Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/351
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorUmi Khusnul Khotimah-
dc.contributor.authorLitakuna Karima, 10311006-
dc.date.accessioned2019-12-31T10:02:30Z-
dc.date.available2019-12-31T10:02:30Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/351-
dc.description.abstractSkripsi ini meneliti tentang penggunaan metode drill terhadap prestasi belajar mata pelajaran tahfizh surat Nuh di kelas 2 MI. Metode ini dilakukan sejak berdirinya sekolah mumtaza tahun 2009. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada pengaruh atau tidak dalam penggunaan metode drill terhadap prestasi belajar mata pelajaran tahfizh surat Nuh. Dengan adanya penelitian ini terbukti bahwa adanya pengaruh penggunaan metode drill terhadap prestasi belajar mata pelajaran tahfizh surat Nuh di kelas 2 MI Mumtaza. Metodologi yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis korelasional. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah teknik random sampling dengan penentuan sample sebanyak 30 siswa kelas 2 MI. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta teknik analisis data menggunakan teknik korelasi produk momen. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang kuat penggunaan metode drill terhadap prestasi belajar mata pelajaran tahfizh surat Nuh di kelas 2 MI. Hal ini dibuktikan dengan besarnya rxy = 0,733 yang besarnya berkisar antara 0,70-0,90 berarti antara metode drill (variabel X) dan prestasi belajar anak (variabel Y) memiliki korelasi yang kuat. Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nihil (Ho) ditolak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectDrill, Nuhen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Drill Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Tahfizh Surat Nuh (Studi kasus siswa kelas 2 MI Mumtaza Islamic School Kecamatan Pamulang, Kabupaten Tangerang, provinsi Banten)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
10311006.pdf3.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.