Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3521
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlfun Khusnia-
dc.contributor.authorHulpah, 19312125-
dc.date.accessioned2023-12-07T04:03:52Z-
dc.date.available2023-12-07T04:03:52Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3521-
dc.description.abstractIndonesia merupakan pengguna aktif sosial media, terutama sosial media TikTok. Berdasarkan data di lapangan menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pengguna terbesar media sosial ke- 3 di Asia. Hal ini berpengaruh terhadap kepribadian pengguna media sosial itu sendiri, salah satu hal yang dipengaruhi adalah akhlak peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial TikTok terhadap akhlak maḣmūdah peserta didik SMP Paramarta Jombang Ciputat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, responden dalam penelitian ini berjumlah 77 peserta didik terdiri dari 38 laki dan 39 perempuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan tataf signifikansi 0,001 > 0,05 dan diketahui penggunaan media sosial TikTok memberi pengaruh positif terhadap akhlak maḣmūdah adalah sebesar 22,4% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectTikToken_US
dc.subjectAkhlak Maḣmūdahen_US
dc.titlePengaruh Media Sosial TikTok Terhadap Akhlak Maḣmūdah SMP Paramarta Jombang Ciputat Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
85-19312125.pdf
  Restricted Access
2.95 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.