Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3716
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuh. Ubaidillah Al Ghifary Slamet-
dc.contributor.advisorSri Widyastri-
dc.contributor.authorIrma Haryanti, 221430315-
dc.date.accessioned2024-07-27T08:13:19Z-
dc.date.available2024-07-27T08:13:19Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3716-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan program pembelajaran akhlak peserta pidik di SMPIT Asy-syukriyyah Tangerang, menganalisa strategi pembelajaran guru PAI dalam meningkatkan akhlakul karimah peserta didik di SMPIT tersebut, dan mendiskripsikan faktor faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan strategi pembelajaran Guru PAI dalam meningkatakan akhlakul karimah peserta didik di SMPIT tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan teknik analis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). program pembelajaran akhlak peserta pidik di SMPIT Asy-syukriyyah Tangerang adalah Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT), Bina Pribadi Islam (BPI) untuk siswa, pembekalan guru berkala dan Bina Pribadi Islam (BPI) guru, sholat berjama’ah, dan pembiasaan praktik ibadah., 2). Strategi pembelajaran guru PAI dalam meningkatakan akhlakul karimah peserta didik di SMPIT Asy-syukriyyah Tangerang adalah dengan memberikan keteladanan/teladan, metode pengajaran yang variatif, dan mengadakan kerja sama dengan orang tua murid, dan 3) Faktor pendukung dalam melaksanakan strategi pembelajaran Guru PAI dalam meningkatakan akhlakul Karimah peserta didik di SMPIT Asy-syukriyyah Tangerang adalah orang tua yang kurang peduli dalam perkembangan anak, siswa yang bermasalah, gadget, dan lingkunag yang tidak mendukung. Adapun faktor pengambatnya adalah orang tua yang kurang peduli dalam perkembangan anak, siswa yang bermasalah, gadget, dan lingkunag yang tidak mendukung.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherProgram Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectGuru PAIen_US
dc.subjectAkhlakul Karimahen_US
dc.subjectPeserta Didiken_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Peserta Didik di SMPIT Asy-Syukriyyah Kota Tangerangen_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
221430315_Irma Haryanti.pdf
  Restricted Access
221430315_Tesis2.51 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.