Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/372
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Fudhaili-
dc.contributor.authorMiskah, 11311053-
dc.date.accessioned2020-01-02T04:34:33Z-
dc.date.available2020-01-02T04:34:33Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/372-
dc.description.abstractMengacu kepada judul, maka penelitian yang di dasarkan pada permasalahan bagaimana dan sejauh mana penerapan metode demonstrasi dalam belajar mengajar dan pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar siswa di SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh penerapan metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada meta pelajaran pendidikan agama islam di SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan. Secara umum kegiatan penelitian ini didasarkan atas prinsip metode deskriftif, karena metode ini dianggap cocok untuk menggali, mengungkapkan, serta menganalisa fenomena empirik yang terjadi pada keadaan sekarang, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan angket, kemudian analisis datanya menggunakan dua pendekatan yaitu analisis parsial dan korelasional. Untuk menentukan angka koefesiennya menggunakan rumus korelasi product momen, adapun sampel penelitian ini diambil hanya kelas VII yang berjumlah 182 X 20% dari jumlah populasi yang ada di SMP Darul Ma’arif yaitu sebanyak 36 siswa, jadi jumlah sampel sebanyak 36 siswa yang diambil. Wilayah pengambilan sampel yaitu terdiri dari kelas VIIa7 siswa, VIIb7 siswa, VIIc7 siswa, VIId7 siswa, dan VIIe 8 siswa. Dari hasil perhitungan statistik diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,471, dalam interprestasi nilai tersebut menunjukkan korelasi yang positif, karena nilai tersebut berada di atas interval 0,21 – 0,40 yang merupakan nilai korelasi di atas rendah, artinya bahwa kofisien korelasinya di katakan sedang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectDemonstrasi, Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (studi kasus keles VII SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311053.pdf
  Restricted Access
4.36 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.