Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/375
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAkhmad Shodiq-
dc.contributor.authorRifah Karlos, 11311058-
dc.date.accessioned2020-01-02T04:41:42Z-
dc.date.available2020-01-02T04:41:42Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/375-
dc.description.abstractSkripsi ini meneliti tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangsel. Dengan dilaksanakannya penelitian ini maka terbukti bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI. Dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dibagi ke dalam dua siklus yakni Siklus I (sebelum menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD) dan Siklus II (setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD) diperoleh hasil pada siklus I berupa rata-rata presentase hasil belajar pada mata pelajaran PAI dengan jumlah siswa sebanyak 45 orang yaitu sebesar 78% dengan kategori cukup. Sedangkan, pada siklus II, dengan subjek (mata pelajaran PAI) dan objek (45 orang siswa kelas VIII.I) yang sama diperoleh rata-rata presentase pada hasil belajar siswa sebesar 84% dengan kategori baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectSTAD dan Hasil Belajar Peserta Didiken_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangselen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311058.pdf
  Restricted Access
5.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.