Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/383
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSulton Antus Nasruddin Mohammad-
dc.contributor.authorFebriani Eka Maulida, 15110810-
dc.date.accessioned2020-01-02T05:10:02Z-
dc.date.available2020-01-02T05:10:02Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/383-
dc.description.abstractSkripsi ini dilatarbelakangi tentang adanya beasiswa untuk pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme pendayagunaan zakat pada Program Mahasiswa Cerdas Penelitian ini menguunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitas yaitu metode untuk mengungkapkan dan memecahkan masalah dengan cara memaparkan atau menggambarkan apa saja dari penelitian. Menganalisis data berdasarkan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara, dokumentasi, dan observasi langsung ke BAZNAS (Bazis) Prov. DKI Jakarta. Hasil dari penelitian ini, mekanisme pendayagunaan dana ZIS yang dilakukan berdasarkan prioritas kebutuhan mustahik, ketentuan sesuai agama, upaya zakat produktif dalam meningkatkan pendidikan dan penyaluran melalui komite internal. Faktanya program ini berjalan dengan baik serta antusias peserta yang melebihi jumlah taeget yaitu 50 orang mahasiswa saja. Setiap peserta mendapatkan pembinaan khusus yang di asramakan selama masa pengrekrutan selama 3 tahun, guna untuk meingkatkan kualitas SDM agar mencetak pemimpin masa depan yang unggul dan berkualitasen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPendayagunaanen_US
dc.subjectZakaten_US
dc.subjectProgram Mahasiswa Cerdasen_US
dc.titleAnalisis Pendayagunaan ZIS Pada Program Mahasiswa Cerdas" (Studi I(asus BAZNAS (Bazis) Provinsi DI(I Jakarta)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Manajemen Zakat Wakaf

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15110810.pdf
  Restricted Access
3.43 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.