Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/384
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorAmrina Rosyadah A, 11311067-
dc.date.accessioned2020-01-02T05:36:41Z-
dc.date.available2020-01-02T05:36:41Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/384-
dc.description.abstractBagi kaum (difabel) atau penyandang cacat diantaranya penyandang tunanetra, sampai sekarang ini masih kurang mendapatkan perhatian khusus dari kalangan masyarakat. Padahal, setiap insan didunia ini berhak memperoleh pendidikan, untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya. Sementara itu, pendidikan Al-Qur’an merupakan faktor terpenting sebagai pedoman hidup yang abadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi yang sifnifikan antara Al-Qur’an Braille terhadap prestasi baca tulis Al-Qur’an pada Anak Tunanetra? (Ha), ataukah tidak terdapat korelasi yang signifikan antara Al- Qur’an Braille terhadap prestasi baca tulis Al-Qur’an pada Anak Tunanetra?. Di Pondok Pesantren Raudhatul Makfufin Serpong Tangerang Selatan. Adapun untuk menjawab rumusan masalah di atas ialah, penyusun menggunakan Penelitian Lapangan (field research), sehingga metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan menggunakan analisis product moment. Adapun metode pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat korelasi yang signifikan baik pada variabel X yaitu Al-Qur’an Braille terhadap variabel Y yaitu Prestasi Baca Tulis Al-Qur’an pada Anak Tunanetra. Dengan diketahui dari nilai r hitung lebih besar dari pada r tabel baik pada taraf signifikan 5%= 0,444 < 0,970 dan Pada taraf signifikan 1% = 0,561 < 0,970. Maka dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan “Terdapat Korelasi antara Al-Qur’an Braille terhadap Perestasi Baca Tulis Al-Qur’an pada Anak Tunanetra di Pondok Pesantren Raudhatul Makfufin Serpong Tangerang Selatan” diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKorelasi, Braille, Tunanetraen_US
dc.titleKorelasi Al-Qur’an Braille Terhadap Prestasi Baca Tulis Al-Quran pada Anak Tunanetra Di Pondok Pesantren Raudhatul Makfufin Serpong Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311067.pdf
  Restricted Access
1.67 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.