Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/391
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorFikroh Faizah Kamaliah, 11311078-
dc.date.accessioned2020-01-02T06:44:34Z-
dc.date.available2020-01-02T06:44:34Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/391-
dc.description.abstractMetodologi yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasional. Sedangkan teknik pengambilan sample yang penulis gunakan adalah teknik random sampling dengan penentuan sample sebanyak 41 siswa yang mengikuti Kegiatan belajar pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket wawancara dan dokumentasi. Serta teknik analisi data menggunakan rumus Korelasi Product Moment. Hasil Analisis data penelitian menunjukan rxy sebesar 0,035 yang besarnya bekisar antara 0,00-0,020 berarti antara penerapan metode talaqqi (Variabel X) dan tahfizh al-qur’an siswa (Variabel Y) memiliki korelasi atau hubungan yang signifikan yaitu korelasi yang lemah atau rendah.. Kesimpulan di atas berdasarkan atas angka koefisien korelasi yaitu sebesar 0,035 yang mana nilai rxy ini lebih besar dari rt (r tabel) baik pada taraf 5% = 0.304 maupun 1% = 0,393 maka dari itu hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan “Terdapat Korelasi antara Pengaruh Penerapan Metode Talaqqi Pada Jumlah Tatap Muka Pelajaran Al-Qur’an Hadits Terhadap Tahfizh Al-Qur’an Siswa di MTs Al-Mudatsiriyyah Jakarta Pusat ditolak”. sedangkan hipotesis nihil (Ho) yang menyatakan “Tidak Terdapat Korelasi antara Pengaruh Penerapan Metode Talaqqi Pada Jumlah Tatap Muka Pelajaran Al-Qur’an Hadits Terhadap Tahfizh Al-Qur’an Siswa di MTs Al-Mudatsiriyyah Jakarta Pusat diterima”, hal ini dapat dinyatakan bahwa tidak ada pengaruh pada Penerapan Metode Talaqqi pada jumlah tatap muka pelajaran Al-Qur’an Hadits terhadap Tahfizh Al-Qur’an siswa diMTs Al-Mudatsiriyyah Jakarta Pusat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectTalaqqi, Al Quranen_US
dc.titlePengaruh Penerapan Metode Talaqqi pada jumlah tatap muka dalam pelajaran Al-Qur’an Hadits terhadap Tahfizh Al-Qur’an siswa di MTs Al-Mudatsiriyyah Jakarta Pusaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311078.pdf
  Restricted Access
1.43 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.