Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/428
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorQorry Syamsyiah, 12311132-
dc.date.accessioned2020-01-23T02:54:53Z-
dc.date.available2020-01-23T02:54:53Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/428-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada efektifitas atau pengaruh yang sangat signifikan antara metode Jarimatika terhadap prestasi menghafal Al-Qur‟an pada siswa kelas IV MI Bait Qur‟ani Ciputat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis korelasi, maka peneliti menghubungkan antara metode Jarimatika sebagai variabel X dengan prestasi menghafal Al-Qur‟an sebagai variabel Y. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa MI Bait Qur‟ani Ciputat yang berjumlah 149 siswa dan diambil sampel sebanyak 16 siswa dari kelas IV, dengan pengumpulan data pengisian angket kepada para siswa kelas IV semester 1. Berdasarkan hasil analisis data pembahasan dapat simpulkan bahwa tidak terdapat efektifitas yang signifikan antara menghafal Al-Qur‟an dengan metode jarimatika pada siswa-siswi kelas IV MI Bait Qur‟ani Ciputat. Hal ini terbukti dari hasil analisis yang memperoleh nilai sebesar 0,623 dengan r” tabel masing-masing sebesar 0,497 taraf signifikan 5% dan 0,623 taraf signifikan 1% dari perolehan df sebesar 16. berdasarkan interprestasi sederhana besarnya rxy (0,067) berada pada tingkat rendah atau lemah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectEfektivitas, Jarimatika, Prestasi, Al-Qur'anen_US
dc.titleEfektifitas Metode Jarimatika Terhadap Prestasi Menghafal Al-Qur‟an MI Bait Qur‟ani Ciputaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311132.pdf
  Restricted Access
4.77 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.