Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/438
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Fathoni-
dc.contributor.authorUul Luthfiyah, 12311143-
dc.date.accessioned2020-01-23T03:39:41Z-
dc.date.available2020-01-23T03:39:41Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/438-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode Ihamna yang digunakan dalam menghafal Al-Qur’an. Adapun dasar pemikiran penulis mengangkat judul tersebut dalam skripsi ini adalah mengingat begitu besarnya menghafal Al-Qur’an di dunia khususnya di akhirat serta janji Allah akan memudahkan mempelajarinya. Metode Irhamna menjadi daya tarik tersendiri karena mempermudah santri dalam menghafal. Penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang metode Irhamna di Pondok Pesantren Irhamna Bil Qur’an Pandeglang. Data yang di peroleh dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Dan berdasarkan data yang diperoleh tersebut peneliti analisis menggunakan analisis deskriptif, yaitu dengan mendeskripsikan atau menggambarkan apa adanya hasil temuan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian di pondok Pesantren Tahfidz Irhamna Bil Qur’an bahwa metode Irhamna dapat mempermudah dan mempercepat dalam menghafal Al-Qur’an. Salah satu contohnya pada angkatan pertama telah terbukti mencetak 50 santri penghafal Al-Qur’an yang berhasil melaksanakan program mengahfal Al-qur’an 30 juz selama lima bulan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectImplementasi, Tahfidz, Al-Qur'an, Metode Irhamnaen_US
dc.titleImplementasi Tahfidz Al-Qur'an Menggnakan Metode Irhamna (Program Tahfidz 30 juz pada Kelas Takassus Lima Bulan di Pondok Pesantren Irhamna Bil Qur’an Pandeglang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311143.pdf
  Restricted Access
627.14 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.