Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/440
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArtani Hasbi-
dc.contributor.authorZahrotul Ummah Al-Mahsuni, 12311145-
dc.date.accessioned2020-01-23T03:44:28Z-
dc.date.available2020-01-23T03:44:28Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/440-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara motivasi guru tahfidz (Variabel X) terhadap prestasi belajar siswa (Variabel Y). Dalam pengumpulan data menggunakan angket untuk motivasi guru tahfidz dan untuk mengukur prestasi belajar dengan mencantumkan nilai tahfidz pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Tehnik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah interpretasi secara sederhana dan interpretasi dengan product momentyang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi guru tahfidz dengan pestasi belajar siswa. Hal itu dibuktikan oleh nilai rxy = 0,901 lebih besar dari pada nilai rtabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,273 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,354. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara motivasi guru tahfidz terhadap prestasi belajar siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMotivasi, Guru, Prestasi, Belajaren_US
dc.titlePengaruh Motivasi Guru Tahfidz Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SDIT Al-Azkar Pamulangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311145.pdf
  Restricted Access
1.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.