Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/452
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Fathoni-
dc.contributor.authorInka Ratrie Rachmiaty, 12311160-
dc.date.accessioned2020-01-23T04:14:19Z-
dc.date.available2020-01-23T04:14:19Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/452-
dc.description.abstractKegiatan BTQ ini merupakan salah satu wadah pembinaan bagi peserta didik dalam mempelajari baca dan tulis Al-Qur`an. Selain wadah pembinaan, kegiatan ini pun dapat meningkatkan sifat spiritual, meningkatkan keimananan serta ketakwaan bagi peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kegiatan BTQ (variabel X) dengan prestasi belajar peserta didik (variabel Y). sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas III regular yang berjumlah 40 orang, dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis product moment. Analisis data ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan pada kegiatan baca tulis Al-Qur`an dengan prestasi belajar peserta didik. Hal itu dibuktikan oleh rxy = 0,521 lebih besar dari nilai rt baik pada taraf signifikan 5% = 0,304 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,393. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kegiatan baca tulis Al-Qur`an dengan prestasi belajar peserta didik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKegiatan, Baca Tulis, Al-Qur'an, Prestasi, Belajaren_US
dc.titleHubungan Kegiatan Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) dengan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas III Regular di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311160.pdf
  Restricted Access
2.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.