Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/504
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Dimyati Badruzzaman-
dc.contributor.authorSafi Atun Nikmah-
dc.date.accessioned2020-02-24T05:11:17Z-
dc.date.available2020-02-24T05:11:17Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/504-
dc.description.abstractLatar belakang peneliti memilih judul ini dikarenakan perbedaan kemampuan membaca Al-Qur’an anak dari lulusan SD dan dari lulusan MI, tentang penerapan ilmu Tajwid dan pengucapan Makharijul Huruf Hijaiyyah. Maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa lulusan SD dan lulusan MI kelas VIII di SMP Islamiyah. Metodologi penelitian yang digunakan untuk membahas masalah ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ialah observasi, nilai raport dan wawancara. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis komparasional. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca Al-Qur’an siswa lulusan SD dan lulusan MI. hal ini didasakan pada perhitungan statistic pada taraf signifikan 5% (to = 2,88 dan tt = 2,02) maupun pada taraf signifikan 1% (to = 2,88 dan tt = 2,69), karena t hitung > t table, dengan demikian hasilnya dinyatakan signifikan dan hipotesis alternatif diterima sedangkan hipotesis nol ditolak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKomaparasi, Kemampuan, Al-Qur'anen_US
dc.titleKomparasi Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Berdasarkan Lulusan SD dan MI (Studi Kasus Siswa Kelas VIII SMP Islamiyah Ciputat)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13311214.pdf
  Restricted Access
2.65 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.