Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/554
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArtani Hasbi-
dc.contributor.authorNur Lailatus Sa’adah, 13311289-
dc.date.accessioned2020-02-28T06:57:21Z-
dc.date.available2020-02-28T06:57:21Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/554-
dc.description.abstractAl-Qur’an merupak suatu mukjizat yang diturunkan Allah SWT. kepada Nabi Muhammad SAW. untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia di muka bumi sebagai petunjuk dan pelajaran dalam menjalani kehidupan. Dalam Al-Qur’an banyak dijelaskan mengenai hal-hal yang menyangkut tentang hubungan antar sesama makhluk. Perbedaan merupakan sesuatu yang mutlak bagi makhluk ciptaan Tuhan baik dalam kebiasaan maupun keyakinan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti tentang sikap saling terbuka kepada sesama umat bergama terhadap siswa di SMAN 70 Jakarta. Karena di Sekolah Negeri tersebut memiliki siswa yang beragam keykinan dalam agama. Adapun hasil penelitian yang dilakukan di SMAN 70 Jakarta dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif (penelitian lapangan) menunjukkan hasil yang sangat lemah sehingga hasil tersebut diabaikan. Yaitu diperoleh “r” hitung=0.020 dan “r” product moment pada taraf signifikan 5%= 0,325 dan taraf signifikan 1%= 0,418 diperoleh hasil sebagai berikut: rt: pada taraf signifikan 5%= 0,325 (rxy= 0,020 < r tabel= 0,325) rt: pada taraf signifikan 1%= 0,418 (rxy= 0,020 < r tabel= 0,418).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectTadarus Al-Qur’an, Peningkatan, Toleransi, Beragamaen_US
dc.titlePengaruh Tadarus Al-Qur’an Terhadap Peningkatan Toleransi Beragama (Studi Kasus Siswa yang Mengikuti Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) di SMA Negeri 70 Jakarta)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13311289.pdf
  Restricted Access
3.64 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.