Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/566
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nadjematul Faizah | - |
dc.contributor.author | Anis Zaidatul Nikmah, 14311315 | - |
dc.date.accessioned | 2020-02-28T07:32:09Z | - |
dc.date.available | 2020-02-28T07:32:09Z | - |
dc.date.issued | 2018 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/566 | - |
dc.description.abstract | Skripsi ini berkenaan dengan peran guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan pemahaman hukum bacaan مد جائز منفصل siswa pada Surah Al Kafirun. Adapun tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui metode yang digunakan guru Pendidikan Agama Islam dalam mengajar tajwid khususnya hukum bacaan مد جائز منفصل di sekolah, mengetahui sarana yang diberikan sekolah dalam mengajarkan tajwid kepada siswa, mengetahui ketersediaan guru khusus dalam mengajarkan tajwid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tangerang Selatan tidak sesuai dengan peran guru yang disampaikan oleh Saiful Bahri Zamarah, yaitu guru sebagai mediator dan inisiator sehingga belum banyak siswa yang memahami hukum bacaan Mad Jaiz Munfashil pada Surah Al Kafirun. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Peran Guru, Pemahaman, Bacaan Mad Jaiz Munfashil | en_US |
dc.title | Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Pemahaman Hukum Bacaan Mad Jaiz Munfashil pada Surah Al Kafirun (Studi Kasus Kelas VI Regular Madrasah Ibtidaiyah 1 Kota Tangerang Selatan) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311315_Publik.pdf Restricted Access | 1.13 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
14311315.pdf Restricted Access | 2.23 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.