Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/578
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Dimyati Badruzzaman-
dc.contributor.authorAthifah Adjalilah, 14311320-
dc.date.accessioned2020-03-03T03:35:02Z-
dc.date.available2020-03-03T03:35:02Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/578-
dc.description.abstractMenghafal Al-Qur‟an merupakan suatu kegiatan di mana seseorang menghafalkan Al-Qur‟an, baik secara individu maupun kelompok. Namun, kenyataan yang terjadi di maasyarakat, banyak sekali para penghafal maupun para tokoh Islam yang kurang dalam membaca Al-Qur‟an. Untuk itu, diperlukannya sebuah mentode membaca Al-Qur‟an yang dapat meningkatkan kulaitas mereka dalam membaca Al-Qur‟an. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana penerapan Metode Jibril dalam meningkatkan kualitas Program Tuntas Hafalan 30 Juz di Pesantren Terpadu Daarul Fikri Cikarang Barat Bekasi?. Untuk menjawab rumusah masalah tersebut, digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa penerapan Metode Jibril di Pesantren Terpadu Daarul Fikri telah sesuai dengan teori yang ada dalam Buku Metode Jibril. Metode Jibril yang diterapkan di pesantren ini adalah dengan guru membacakan atau mencontohkan sautu bacaan, yang kemudian diikuti oleh muridnya. Dan selama menggunakan Metode Jibril ini, para santri mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam membaca Al- Qur‟an.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Jibril, Kualitas, Hafalanen_US
dc.titlePenerapan Metode Jibril dalam Meningkatkan Kualitas Program Tuntas Hafalan 30 Juz di Pesantren Terpadu Daarul Fikri Cikarang Barat Bekasien_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311320.pdf
  Restricted Access
4.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.