Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/630
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorElsa Rahmadani, 14311335-
dc.date.accessioned2020-04-19T08:59:28Z-
dc.date.available2020-04-19T08:59:28Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/630-
dc.description.abstractPenulis tertarik dengan judul ini karena melihat nilai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran fikih yang menurun dari tahun ajaran 2016. Skripsi ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran guru PAI dalam meningkatkan prestasi nilai UAMBN mata pelajaran fikih di kelas IX. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, Dalam langkah langkah menganalisis penelitian ini, Pertama pengumpulan data yang berkaitan dengan variabel penelitian ini dan kedua setelah data terkumpul peneliti menganalisa data dengan penelitian kualitatif model analisis interaktif. Pelaksanaan analisis data ditempuh dengan melakukan kegiatan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari analisis penelitian penulis berkesimpulan bahwa peran guru PAI dalam meningkatkan prestasi UAMBN di MTs. Muhammadiyah 1 Ciputat sudah baik, dalam menguasai bidang ilmu yang diajarkannya, membentuk karakter positif, mengikuti peraturan pemerintah dan lembaga MTs ini, membangkitkan semangat belajar anak didik, menumbuhkan optimisme, dan membangun bahwa ibadah akan sah jika memiliki ilmu tentunya dengan belajar fikih dengan baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Guru, PAI, Prestasien_US
dc.titlePeran Guru PAI Dalam Meningkatkan Prestasi Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Muhammadiyah 1 Ciputaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311335.pdf
  Restricted Access
4.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.