Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/776
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRachmat Mulyono-
dc.contributor.authorRahmi Pujiati, 08310887-
dc.date.accessioned2020-07-02T07:43:56Z-
dc.date.available2020-07-02T07:43:56Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/776-
dc.description.abstractPenelitian ini bertema Meningkatkan Perilaku Disiplin Melalui Metode 1-2-3 Magic pada Anak Kelompok A TK Islam Bahrul Ulum Puspiptek Tangerang Selatan Banten dilakukan dengan latar belakang permasalahan kedisiplinan anak yang terjadi di TK tersebut misalnya tidak menyelesaikan tugas tepat waktu, tidak merapikan perlengkapan belajar, tidak merapikan mainan yang telah digunakan, membaca doa dan surat pendek dengan suara keras. Objek penelitian adalah anak Kelompok A TK Islam Bahrul Ulum yang berjumlah 13 orang, dimana anak laki-laki berjumlah 9 orang dan anak perempuan berjumlah 4 orang. Melalui penelitian ini peneliti ingin membuktikan apakah disiplin anak dapat meningkat bila metode 1-2-3 Magic diterapkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian tindakan kelas. Melalui PTK ini peneliti ingin membuktikan apakah perilaku disiplin anak dapat xxv ditingkatkan melalui metode 1-2-3 Magic.penelitian dilakukan dengan tiga siklus. Tiap siklus dilakukan selama 4 hari. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil observasi dan pencatatan data yang terkumpul diolah ke dalam bentuk kuantitatif untuk selanjutnya di analisa dengan cara komparasi prosentase rata-rata disiplin anak pada tiap siklus. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa prosentase ratarata disiplin anak pada siklus I sebesar 60.77%, pada siklus II sebesar 79,02%, dan pada siklus III sebesar 84,10%. Sehingga peningkatan perilaku disiplin anak dari siklus I hingga siklus III mencapai sebesar 20%. Selain itu, bila prosentasse rata-rata perilaku dibagi ke dalam 4 kategori tingkat kedisiplinan yaitu tingkat “tinggi” (80% ˂ skor ≤ 100%), tingkat “sedang” (60% ˂ skor ≤ 80%), cukup disiplin (40% ˂ skor ≤ 600%) dan tingkat “kurang” (20% ˂ skor ≤ 40%), maka diperoleh data bahwa jumlah anak dengan tingkat disiplin “tinggi” pada siklus I berjumlah 0, pada siklus II berjumlah 7 anak dan pada siklus III berjumlah 9 anak. Dari hasil penelitian tersebut peneliti berkesimpulan bahwa perilaku disiplin anak kelompok A TK Islam Bahrul Ulum Puspiptek dapat ditingkatkan melalui metode 1-2-3 Magic.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectDisiplinen_US
dc.subjectMetode 1-2-3 Magicen_US
dc.subjectKelompok A Taman Kanak- Kanaken_US
dc.titleMeningkatkan Perilaku Disiplin Melalui Metode 1-2-3 Magic pada Anak Kelompok A Taman Kanak- Kanak Islam Bahrul „Ulum Puspiptek Tangerang Selatan, Bantenen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
08310887.pdf
  Restricted Access
4.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.