Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/809
Title: Analisis Tingkat Profesinalisme Guru Bersertifikasi (Studi Kasus SDN 01 Gapura Lampung Utara)
Authors: Azizah Apriyani, 13311270
Advisor: Akhmad Sodiq
Issue Date: 2017
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Profesionalisme guru merupakan keahlian dan pengalaman dalam mengajar, sehingga ia mampu melakukan fungsinya dengan maksimal serta memiliki kompetensi sesuai dengan kriteria guru profesional. Sedangkan pengembangan profesionalisme guru dimaksudkan untuk merangsang, memelihara, serta meningkatkan kualitas guru dalam proses pengajaran. Adapun guru profesional itu sendiri adalah guru yang berkualitas, berkompetensi, dan guru yang dikendaki untuk mendatangkan prestasi belajar siswa serta mempu mempengaruhi proses belajar mengajar siswa yang nantinya akan menghasilkan prestasi belajar siswa yang lebih baik. Adapun skripsi yang akan diteliti adalah analisis tingkat profesionalisme guru bersertifikasi, yang meliputi: kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk mengumpulkan data-data yang akan diperoleh dari hasil penelitian. Penulis juga menggunakan beberapa instrumen penelitian diantaranya: observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Setelah data-data tersebut diperoleh maka penulis menginterprestasikan data dan menganalisanya. Setelah penelitian ini dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian bahwa profesionalisme guru bersertifikasi sudah meningkat dalam kompetensi guru. Sesuai dengan kompetensi profesionalisme guru yang dapat dilihat dari kompetensi pedagogik, kompetensi personal, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/809
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13311270.pdf
  Restricted Access
2.3 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.