Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/815
Title: Implementasi Pengembangan Bakat Kepemimpinan Siswa Melalui Kegiatan Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) Putri di Pondok Pesantren Darunnajah
Authors: Fatmawati Rusly, 14311341
Advisor: Sri Tuti Rahmawati
Issue Date: 23-Aug-2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh potensi keberbakatan istimewa yaitu sesuatu yang sifatnya turunan, tetapi tanpa pola pengasuhan dan ketersediaan lingkungan yang mendukung, maka potensi tersebut hanya akan tinggal potensi, tidak akan pernah teraktualisasikan. Penelitian bertujan untuk mengetahui penyelanggaran OSIS serta berbagai kegiatannya yang menunjang pengembangan bakat kepemimpinan siswa di Pondok Pesantren Darunnajah. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana implementasi pengembangan bakat kepemimpinan siswa melalui kegiatan OSIS di Pondok Pesantren Darunnajah?” Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti mewawancarai Ketua Biro Pengasuhan Santri, Pembimbing OSDN dan Ketua OSDN. Hasil penelitian tentang Penerapan Pengembangan Bakat Kepemimpinan Siswa melalui kegiatan di OSDN terletak pada pemetakan pengurus OSDN yang melibatkan seluruh siswa kelas 6. Dari tugas yang telah diemban, menjadikan siswa lebih dewasa dalam menghadapi berbagai hal, seperti siswa dituntut dapat mengalokasikan waktu untuk hal yang bersifat pribadi maupun untuk menjalankan tugas keorganisasian, serta dapat mengasah pengembangan bakat kepemimpinan yang dimiliki pengurus OSDN. Bakat Kepemimpinan akan menjadi bekal setelah lulus dari Pondok Pesantren Darunnajah untuk terjun ke masyarakat
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/815
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311341.pdf
  Restricted Access
3.19 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.