Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/823
Title: Program Unggulan Madrasah dalam Menanamkan Kecerdasan Spiritual (Studi Kasus di MIN 2 Kota Tangerang Selatan)
Authors: Hidayatur Rohmah, 14311353
Advisor: Akhmad Sodiq
Issue Date: 2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Sekolah/madrasah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menanamkan kecerdasan spiritual pada siswa. Penanaman kecerdasan spiritual pada siswa dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah/madrasah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Program apa saja MIN 2 Kota Tangerang Selatan dalam menanamkan kecerdasan spiritual? Bagaimana pelaksanaan Program tersebut dan faktor apa saja yang mendukung dan menghambat program tersebut!. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1). Apa saja program unggulan MIN 2 Kota Tangerang Selatan dalam menanamkan kecerdasan spiritual siswa ? 2). Bagaimana Pelaksanaan program unggulan MIN 2 Kota Tangerang Selatan dalam menanamkan kecerdasan spiritual siswa ? 3). Apa saja Faktor pendukung dan penghambat dalam menanamkan kecerdasan spiritual siswa ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah Program unggulan MIN 2 Kota Tangerang Selatan dalam menanamkan kecerdasan spiritual yaitu program tahfidz Al-Qur`an (hafalan Juz 30, surah-surah pilihan, surah Al-Baqarah, hafalan surah yasin dan menerjemahkannya), kegiatan-kegiatan pembiasaan seperti sholat dhuha, sholat dhuhur berjama’ah, pembelajaran metode mumtaz. 2. Pelaksanaan sebelum memulai pembelajaran, 3. Factor pendukung dan penghambat yaitutidak ada kerjasama pihak orang tua dan sekolah
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/823
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311353.pdf
  Restricted Access
2.7 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.