Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/826
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYayah Nurmaliah-
dc.contributor.authorIkrimatus Sukriyah, 14311357-
dc.date.accessioned2020-07-09T06:08:16Z-
dc.date.available2020-07-09T06:08:16Z-
dc.date.issued2018-08-06-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/826-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini mengenai kesadaran fitrah manusia yang dilahirkan dengan berbagai tipe kecerdasan dan potensi masing-masing. Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan pendidik untuk mengetahui tipe kecerdasan anak dan juga cara mengembangkannya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu, bagaimana implementasi nilai-nilai agama dan moral dengan pendekatan multiple intelligences pada anak usia dini? Dengan tujuan untuk mengetahui cara yang tepat untuk menanamkan nilainilai agama dan moral pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan implementasi pengembangan nilai-nilai agama dan moral dengan pendekatan multiple intelligences pada anak usia dini di RA Mumtaza Islamic School Pisangan Ciputat setidaknya langkah awal guru harus mengetahui tipe kecerdasan yang dimiliki oleh peserta didik, setelah diketahui kecenderungan tipe kecerdasannya, guru tinggal menyesuaikan media dan metode pembelajaran yang akan digunakan. Selain itu juga perlu adanya pembiasaan, mengingat di dalam pengembangan nilai agama dan moral terdapat berbagai hal yang harus diajarkan dan dibiasakan, seperti: shalat dhuha, tahfizh, pengenalan huruf hijaiyah, cerita sejarah, akidah, adab dalam kehidupan sehari-hari (senyum, salam, sapa, makan-minum, masuk-keluar kamar mandi, saling memaafkan, saling menolong, budaya antri, mandiri dan yang lainnya). Sehingga peserta didik dapat belajar dengan menyenangkan, sesuai dengan kecerdasan dan potensi yang dimilikinyaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectImplementasi Nilai-Nilai Agamaen_US
dc.subjectMoralen_US
dc.subjectMultiple Intelligencesen_US
dc.titleImplementasi Nilai-Nilai Agama dan Moral dengan Pendekatan Multiple Intelligences pada Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Mumtaza Islamic School Pisangan Ciputat)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311357.pdf
  Restricted Access
6.18 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.