Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/839
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorLeli Marlina, 14311373-
dc.date.accessioned2020-07-13T08:13:27Z-
dc.date.available2020-07-13T08:13:27Z-
dc.date.issued2018-07-26-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/839-
dc.description.abstractLatar belakang skripsi ini membahas atentang keberadaan bimbingan konseling di SMK Islamiyah Ciputat yang mana bimbingan dan konseling merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk membantu peserta didik dalam mengatasi permasalahannya, dengan tujuan agar peserta didik dapat berprestasi dan dapat meningkatkan motivasi belajar serta dapat berkembang dengan optimal sehingga visi dan misi sekolah dapat tercapai dengan baik. Dalam hal ini penulis menemukan permasalahan yang diteliti yaitu bagaiman Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam mengatasi Kenanakaln Remaja di SMK Islamiyah Ciputat. Penelitian ini adalah bentuk penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknis observasi yaitu penulis meninjau dan terjung langsung ke tempat penelitian agar dapat mengetahui keadaan sekolah secara fakta, kemudian selain observasi penulis juga melakukan wawancara kepada pihak sekolah dan guru bimbingan konseling agar dapat memperoleh informasi yang benar dari sumber yang terpercaya. Peneliti juga menggunakan dokumentasi sebagai penunjang adanya proses penelitian. Data yang terumpul kemudian dianalisa oleh penulisdengan menggunakan metode deskriptif dan naratif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan dan konseling di SMK Islamiyah Ciputat yang dilakukan oleh guru pembimbing dalam mengatasi kenakalan remaja disekolah berjalan dengan baik sesuai kebutuhan peserta didik dengan menerapkan nilai-nilai Islami. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi dan memberikan sumbangan pemikiran dengan harapan semoga menjadi upaya untuk mengatasi masalah atau problematika yang dihadapi oleh peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah SMK Islamiyah Ciputat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Guru Bimbingan dan Konselingen_US
dc.subjectKenakalan Remajaen_US
dc.titlePeran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja di Sekolah Studi Kasus di SMK Islamiyah Ciputaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311373.pdf
  Restricted Access
2.82 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.