Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/845
Title: Strategi Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Program Unggulan Pendidikan di Pondok Pesantren Daarurrahmah, Bogor
Authors: Linda Anggraeni, 14311374
Advisor: Esi Hairani
Issue Date: 2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Peningkatan program unggulan pendidikan sangatlah penting bagi murid atau santri, karena untuk menarik murid atau santri dalam bidang yang ia kuasai, semua santri sangat dianjurkan untuk mengikuti program ungggulan pendidikan. Dalam hal ini dibutuhkan sebuah manajemen strategi yang akan digunakan dalam menghadapi permasalahan yang ada di pondok pesantren Daarurrahmah, yaitu dengan menggunakan strategi menjadikan program unggulan pendidikan pondok menjadi lebih baik, adapun program unggulannya yaitu: 1. Kurikulum, 2. Bahasa (Arab dan Inggris), Tahfidz Al- Qur`an dan Kegiatan Pramuka. Dalam hal ini penulis merumuskan masalah yaitu Bagaimana strategi yang dilakukan pondok pesantren Darurrahmah dalam meningkatkan program unggulan pendidikan dan Bagaimana evaluasi yang dilakukan oleh pondok pesantren Darurrahmah terhadap strategi tersebut. Adapun metode pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Hasil yang dicapai dari strategi yang dilakukan pondok pesantren Daarurrahmah dalam menerapkan program unggulan pendidikan pada santri adalah membuat program mingguan, bulanan dan tahunan, membentuk struktur organisasi program unggulan pendidikan di setiap bidangnya masing-masing dan mendirikan sarana prasarana untuk program unggulan. Serta langkah-langkah yang dilakukan pondok pesantren Daarurrahmah dalam menerapkan program unggulan selalu di sertai dengan evaluasi pekanan, bulanan dan tahunan.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/845
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311374.pdf
  Restricted Access
3.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.