Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/848
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorMega Putri Aliska, 14311378-
dc.date.accessioned2020-07-17T04:21:10Z-
dc.date.available2020-07-17T04:21:10Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/848-
dc.description.abstractRumusan masalah dari penelitian ini adalah: “Bagaimanakah hasil prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Insan Cendekia Madani, Serpong? Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Insan Cendekia Madani, Serpong. Peneliti meneliti tentang proses evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), yang mana dari proses evaluasi tersebut akan menghasilkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI). Jenis penelitian yang penulis lakukan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: SMP Insan Cendekia Madani, Serpong merupakan satuan pendidikan (sekolah) yang telah berhasil melaksanakan pembelajaran, sehingga membentuk karakter peserta didik menjadi lebih ramah serta sopan santun dan sesuai dengan fungsi penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah-sekolah dan hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dicapai oleh kelas VII pada tahun ajaran 2017-2018 yang mengungkapkan bahwa nilai rata-rata kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tahun ajaran 2017-2018 adalah 84,98, yang mana hasil diperoleh dari jumlah seluruh nilai rata-rata siswasiswi kelas VII dengan jumlah 7.479 yang dibagi dengan jumlah seluruh peserta didik yang berjumlah 88 orang, dengan kriteria kelulusan minimal 80, dengan skala huruf B yang berarti baik. Kemudian persentase jumlah siswa yang telah lulus belajar adalah 100%, dikarenakan seluruh siswa telah memperoleh skor 80 atau 80 lebih. Proses evaluasi yang dilaksanakan di kelas 7 mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Insan Cendekia Madani, Serpong, telah sesuai dengan berbagai teori evaluasi yang berlaku dan juga telah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Standar Isi, Standar Proses dan Standar Penilaian. Untuk tindak lanjut atau umpan balik kepada siswa ditunjukkan dengan diadakannya program remedi pada materi yang belum tuntas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPrestasi Pembelajaran PAIen_US
dc.titlePrestasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMP Insan Cendekia Madani, Serpongen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311378.pdf2.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.