Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/856
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Rahma Aziz-
dc.contributor.authorNeneng Fauziah, 14311388-
dc.date.accessioned2020-07-17T05:28:42Z-
dc.date.available2020-07-17T05:28:42Z-
dc.date.issued2019-08-16-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/856-
dc.description.abstractPeneltian ini bertujuan untuk membantu siswa dalam mencapai kompetensi pembelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneltn yang bersifat analisis deskriptif, dengan menguraikan keadaan atau fakta yang terjadi di lapangan. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif, dengan tahapan penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa, dengan adanya Penerapan CTL yang digunakan untuk pembelajaran Akidah Akhlak ternyata membuat siswa lebih respek dan ikut berpartisipasi dalam proses pembelajaran, sehingga siswa dengan mudah dapat memahami materi yang dipelajari. Dapat ditarik kesimpulan bahwa Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) berdampak positif dan sangat efektif untuk digunakan dalam pelajaran Akidah Akhlak guna mencapai kompetensi pembelajaran yang diharpakan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectContextual Teaching and Learningen_US
dc.subjectKompetensi Pembelajaran Akidah Akhlaken_US
dc.titlePenerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dalam Mencapai Kompetensi Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas V Di MIN 1 Kota Tangrang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311388.pdf
  Restricted Access
1.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.