Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/865
Title: Peran kepala sekolah sebagai supervisi dalam meningkatkan professional guru PAI studi kasus di SDS Azhari Islamic School Cilandak
Authors: Rahmah Kamiliyah, 14311401
Advisor: Esi Hairani
Issue Date: 12-Aug-2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Supervisi dilakukan untuk melihat bagaimana dari kegiatan sekolah yang masih negatif untuk diupayakan menjadi positif, dan melihat mana yang sudah positif untuk ditingkatkan menjadi lebih positif lagi dan yang terpenting adalah pembinaannya. Dalam hal ini di SDS Azhari Islamic School cilandak terlihat banyak prestasi dalam bidang keagaaman yaitu MTQ, Tilawah, Pidato Keagamaan yang dibimbing oleh guru PAI. Dalam hal ini penulis merumuskan masalah yaitu Bagaimana peran supervisi dalam meningkatkan profesionalis guru PAI di Azhari Islamic School Cilandak. Adapun metode pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Hasil yang dicapai dalam peran kepala sekolah sebagai supervisi dalam meningkatkan professional guru PAI adalah kepala sekolah sudah menjalankan program supervise akademik dengan baik. hal ini terlihat saat guru PAI mengajar didalam kelas dengam menggunakan metode yang baik, bisa mengelola kelas dengan baik, sudah terlihat menguasai materi. Dan kepala sekolah sudah melaksanakan program supervisi akademik yakni mengobservasi kelas secara langsung. Selain itu diadakan program yang lain yaitu diskusi, rapat guru dan melihat RPP serta silabus. Dan juga kepala sekolah membantu dan membina para guru yang mengalami permasalahan dalam proses belajar mengajar bertujuan agar pembelajaran berjalan dengan baik.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/865
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311401.pdf
  Restricted Access
2.76 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.