Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/879
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorSiti Rahmah, 14311424-
dc.date.accessioned2020-07-17T07:30:37Z-
dc.date.available2020-07-17T07:30:37Z-
dc.date.issued2018-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/879-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini adalah Masih adanya beberapa tenaga pendidik dan siswa yang kurang disiplin di MI At-Taufieq Jakarta, ditunjukkan dengan masih adanya tenaga pendidik yang tidak masuk tanpa keterangan dan masih adanya siswa yang terlambat, hal ini tentunya akan menghambat proses pembelajaran, ketidak hadiran guru tentunya akan membawa dampak bagi pembelajaran siswa. Pada tahap ini kepemimpinan kepala sekolah dituntut untuk mampu memimpin atau mengelola sekolah serta dapat menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru PAI di MI At-Taufieq Jakarta? serta apa saja yang menghambat kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru PAI di MI At-Taufieq Jakarta? Untuk menjawab rumusan masalah tersebut digunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui: Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kepala sekolah MI At-Taufieq Jakarta melaksanakan fungsi dan peran sesuai kompetensi sebagai kepala sekolah. Kepala sekolah melakukan perannya dalam meningkatkan kinerja guru dengan program kerja: memfokuskan pada pengemangan kurikulum dan kegiatan belajar mengajar di sekolah, mengembangkan kreativitas guru PAI dalam mengajar dengan membuat rencana program tahunan, semester dan rencana program pembelajaran dan mengikuti kurikulun yang ada yaitu kurikulum 2013, memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana, dan menegakkan disiplin di lingkungan sekolah dengan memberikan contoh hadir tepat waktu pada jam kerja. Pelaksanaan program kerja sudah berjalan dengan cukup baik meskipun masih ada kendala seperti: terkendalanya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana, masih adanya sikap guru yang tertutup, dan belum meratanya keahlian guru dalam penggunaan komputer dengan menggunakan internet. Kepala sekolah bersikap tanggap dengan permasalahan yang ada. Kepala sekolah memberikan motivasi dengan melakukan pengawasan kinerja guru PAI secara langsung dan tidak langsung.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Kepala Sekolahen_US
dc.subjectKinerja Guru PAIen_US
dc.titlePeran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di MI At-Taufieq Jakartaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311424.pdf
  Restricted Access
2.98 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.