Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/882
Title: Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Keberhasilan Kegiatan Belajar Mengajar, (Studi Kasus di MTs. Islamiyah Ciputat)
Authors: Sofia Noor Hasanah, 14311428
Advisor: Esi Hairani
Issue Date: 27-Jul-2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Masih sedikit minat peserta didik untuk mengikuti pelajaran, serta masih banyak peserta didik yang keluar-masuk kelas tanpa ada perlu ketika jam pelajaran berlangsung dan kurangnya perhatian guru dalam menciptakan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif belajar mengajar sehingga membuat anak merasa bosan dikelas. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan keberhasilan kegiatan pembelajaran PAI di madrasah tsanawiyah (MTs) Islamiyah Ciputat?. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriftif analisis. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa peran kepala sekolah dalam meningkatan keberhasilan kegiatan pembelajaran di MTs. Islamiyah Ciputat yaitu peran kepemimpinan kepala sekolah MTs. Islamiyah Ciputat merupakan tipe kepemimpinan karismatik dan suportif yang memiliki kerjasama yang baik antara guru dan peserta didik dalam membuat perencanaan pembelajran, membimbing, memimpin, mengarahkan para guru dan peserta didik, melakukan pengawasan dan evaluasi pembelajaran kepada guru dan peserta didik. Sekolah MTs. Islamiyah Ciputat sudah berhasil, dilihat dari akreditasi sekolahnya yang terakreditasi A.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/882
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311428.pdf
  Restricted Access
3.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.