Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/928
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorBadriyatul Khoiriyah, 15311503-
dc.date.accessioned2020-07-24T05:13:37Z-
dc.date.available2020-07-24T05:13:37Z-
dc.date.issued2019-08-05-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/928-
dc.description.abstractPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah membahas tentang bagaimana islamic parenting dalam pembelajaran pendidikan agama Islam dengan latar belakang permasalahan perhatian dari orang tua terhadap hakhak anak dalam pendidikan agama Islam terutama dalam membimbing shalat dan membaca Al-Qur`an yang baik dan benar sesuai dengan tajwidnya, guna dapat menjadi anak yang saleh dan salihah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh Islami yang diterapkan oleh orang tua dalam pendidikan agama Islam terutama dalam hal shalat dan membaca Al-Qur`an. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data penelitian yang terkumpul dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mendidik anak, orang tua merupakan dasar yang paling berpengaruh terhadap perilaku anak. Banyak orang tua yang tidak hanya mempercayakan pendidikan anaknya kepada lembaga atau yayasan secara penuh. Melainkan adanya sinergi yang baik antara lembaga pendidikan dan orang tua dalam pendidikan Islam pada anak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectIslamic Parentingen_US
dc.subjectPembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)en_US
dc.titleIslamic Parenting Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Putra Pertiwi Pondok Cabeen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311503.pdf
  Restricted Access
4.05 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.