Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/936
Title: Implementasi Qur’an Call dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (studi kasus operator Qur’an Call PPPA Dârul Qur’an)
Authors: Nurchalifah, 15311516
Advisor: Siti Shopiyah
Issue Date: 2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Sistem pengajaran Al-Qur‟an melalui Qur‟an Call merupakan sistem pengajaran melalui telepon atau Hp. Qur‟an Call adalah tempat belajar yang tidak perlu bersusah payah datang ke majelis atau tempat-tempat untuk belajar, karena Qur‟an Call cukup dengan telepon santri bisa belajar Al- Qur‟an. Rumusan masalah pada penelitian ini antara lain: 1) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan Qur‟an Call pada pelaksanaan pembelajaran Al-Qur‟an? 2) Bagaimana implementasi Qur‟an Call dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur‟an? Dalam rangka menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Qur‟an Call sudah memberikan tempat kepada santri yang malu akan umur dan para pekerja yang waktunya sangat padat. Karena ada Qur‟an Call masyarakat yang buta akan aksara Al-Qur‟an semakin berkurang.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/936
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311516.pdf5.08 MBAdobe PDFView/Open
15311516_Publik.pdf1.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.