Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/950
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorMuzayanah, 1511547-
dc.date.accessioned2020-07-27T05:27:09Z-
dc.date.available2020-07-27T05:27:09Z-
dc.date.issued2019-09-03-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/950-
dc.description.abstractSkripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya suatu strategi dalam proses menghafal Al-Qur‟an. Karena dengan mengetahui strategi yang sesuai, maka mengkhatamkan Al-Qur‟an pun akan menjadi mudah. YKTN memiliki strategi khusus dalam mencetak generasi tahfîzh, yakni strategi sebulan, yang mana memiliki target mengkhatamkan Al-Qur‟an hanya dalam waktu sebulan. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Bagaimana Penerapan strategi sebulan berhasil dalam mencapai kuantitas hafalan Al- Qur‟an santri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dalam langkah-langkah menganalisis penelitian ini. Setelah data terkumpul peneliti menganalisanya dengan penelitian kualitatif model analisis interaktif. Pelaksanaan analisis data ditempuh dengan melakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari analisis penelitian penulis berkesimpulan bahwa penerapan strategi tahfizh sebulan dalam mencapai kuantitas hafalan Al-Qur‟an dapat diterapkan di YKTN dengan baik dan terbukti sudah meluluskan 41 angkatan, secara kuantitas sudah terlaksana, pesantren juga membuka peluang untuk memberikan pembinaan hafalan bagi yang ingin melancarkan hafalan Al- Qur‟an yang dikenal dengan program mutqin Al-Qur’anen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectStrategi Tahfîzh Sebulanen_US
dc.subjectKuantitas Hafalan Al-Qur’anen_US
dc.titlePenerapan Strategi Tahfîzh Sebulan dalam Mencapai Kuantitas Hafalan Al-Qur’anen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311547.pdf
  Restricted Access
9.64 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.