Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/959
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSri Tuti Rahmawati-
dc.contributor.authorSiti Sarah, 15311560-
dc.date.accessioned2020-07-29T04:33:16Z-
dc.date.available2020-07-29T04:33:16Z-
dc.date.issued2019-08-09-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/959-
dc.description.abstractSD Emirattes Islamic School adalah lembaga pendidikan yang mempunyai cita-cita mencetak generasi handal di bidang pengetahuan dan hafal Al Quran. Program mukammal tahfizh Al-Qur‟an yang diterapkan di SD Emirattes Islamic School adalah program penyempurnaan hafalan Al- Qur`an untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yaitu 1 juz. Jenis penelitian kualitatif, lokasi penelitian di SD Emirattes Islamic School adalah sekolah Islam nasional plus yang berlokasi di Jl. Anggrek I No. 6 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Subjek penelitian kepala sekolah, guru tahfizh beserta peserta didik SD Emirattes School. Dengan menggunakan teknik puposive sampling, metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa setiap program pembelajaran memerlukan adanya evaluasi. Evaluasi dilaksanakan agar proses pembelajaran menjadi semakin baik ke depannya. Program mukammal tahfidz di SD Emirattes School adalah program evaluasi dari proses menghafal Al-Qur`an dan terdapat peningkatan setelah mengikuti ujian program mukammal tahfidz. Sebelumnya, siswa yang sudah menghafal 1 juz belum baik dan sempurna hafalannya tetapi setelah mengikuti ujian mukammal tahfidz hafalannya semakin baik. Kata Kunci: Programen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectAdukamrual Tahfizhen_US
dc.subjectKualita,y Ha/'alanen_US
dc.titleUrgensi Prograrn Adukamrual Tahfizh Dalam Meningkatkan Kualita,y Ha/'alan Siswa SD Enrirattes Islamic Schooen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311560.pdf
  Restricted Access
8.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.