Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/960
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Rahma Aziz-
dc.contributor.authorSyifa Muthmainnah, 15311563-
dc.date.accessioned2020-08-03T04:07:19Z-
dc.date.available2020-08-03T04:07:19Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/960-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah menganalisis Manajamen pembelajaran tahfizh dengan thobaqoh hafalan dapat membantu siswa membaca Al-Qur‟an dengan tartil dan tepat, memudahkan siswa dalam menghafal Al-Qur‟an, mampu memperbaiki kualitas hafalan siswa di SD Emirattes Islamic School. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Tempat penelitian ini di SD Emirattes Islamic School. Waktu penelitian pada tanggal 19 Februari sampai 25 Juli 2019. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Bidang Akademik, Koordinator Tahfizh dan Guru Tahfizh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data dengan menggabungkan sumber dan metode, dianalisi dengan interaktif meliputi pengumpulan data, merangkum data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian meunjukkan bahwa: 1) Manajemen pembelajaran tahfizh Al-Qur‟an dengan thobaqoh hafalan dapat membantu siswa dalam membaca Al-Qur‟an dengan tepat, 2) Adanya thobaqoh memudahkan siswa dalam mencapai target hafalan, 3) Guru tahfizh menjadi faktor pendukung dalam mencapai target hafalan, 4) Evaluasi pembelajaran menggunakan thobaqoh dapat terukur.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPembelajaran Tahfizh Al-Qur‟anen_US
dc.subjectThobaqoh Hafalanen_US
dc.titleManajemen Pembelajaran Tahfizh Al-Qur‟an Dalam Mencapai Thobaqoh Hafalan Siswa (Studi Kasus di SD Emirattes Islamic School, Bintaro Pesanggrahan)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311563.pdf
  Restricted Access
8.15 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.