Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/990
Title: “Efektifitas Integrasi Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Cambridge Terhadap Prestasi Hasil Belajar Siswa Di Smp Al-Syukro Ciputat
Authors: Arik Nur Maudina, 15311606
Advisor: Hasanah
Issue Date: 19-Aug-2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini berusaha memahami: (1) Tujuan penerapan integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat; (2) Mengetahui tingkat efektivitas integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat pada prestasi hasil belajar peserta didik. (3) Mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam melaksanakan integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan observasi. Dari penelitian yang dilakukan oleh peneulis mendapatkan hasil penelitian sebegai berikut: (1) Tujuan diintegrasikannya Kurikulum 2013 dan Kurikulum Cambridge di SMP Al-Syukro Ciputat adalah untuk membentuk peserta didik yang berakhlak dan memiliki daya saing kompetitif pada era globalisasi; (2) Hasil dari integrasi Kurikulum 2013 dan Kuriulum Cambridge termasuk efektif dengan bukti grafik dari hasil nilai akhir semester para peserta didik yang stabil; (3) Kelebihan dari integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro adalah keterampilan untuk menalar dan skill berbahasa Inggris yang terus meningkat sesuai jenjang. Sedangkan kekurangannya adalah masih minimnya SDM di sekolah SMP Al-Syukro Ciputat.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/990
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311606.pdf
  Restricted Access
1.7 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.