Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/992
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFaza Karimatul Akhlak-
dc.contributor.authorAyu Dwi Puriyanti, 15311608-
dc.date.accessioned2020-08-05T05:38:30Z-
dc.date.available2020-08-05T05:38:30Z-
dc.date.issued2019-09-09-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/992-
dc.description.abstractSkripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan sikap spiritual peserta didik. Karena seorang guru berkewajiban atas semua perkembangan peserta didik, baik dalam pemikiran maupun dalam perbuatannya. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalah: Bagaimana Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Sikap Spiritual Peserya Didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dalam langkah-langkah menganalisis penelitian ini dan kedua setalah data terkumpul peneliti menganlisa data dengan penelitian kualitatif model analisis interaktif. Pelaksanaan analisis data ditempuh dengan melakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari analisis penelitian penulis berkesimpulan bahwa peran guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan sikap spiritual peserta didik kelas XII di SMK Darussalam baik, akan lebih baik apabila ada kerja sama yang selaras dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Guru Pendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectMeningkatlian Sikap Spiritualen_US
dc.titlePeran Guiu Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Sikap Spiritual Peserta Didik" (Studi kasus kelas XII SMK Darussalam Ciputat Tangerarrg Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311608.pdf
  Restricted Access
4.13 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.