Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/995
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKurnia Akbar-
dc.contributor.authorEndang Mastuti, 15311612-
dc.date.accessioned2020-08-05T05:56:17Z-
dc.date.available2020-08-05T05:56:17Z-
dc.date.issued2019-08-09-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/995-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses kegiatan belajar mengajar dalam sekolah inklusi bagi peserta didik disleksia dan kemampuan ABK menerima pembelajaran dengan metode yang dilaksanakan di sekolah dan untuk mengetahui upaya guru dalam memotivasi anak disleksia. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan disertai uraian dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian adalah proses kegiatan belajar mengajar dalam kegiatan belajar mengajar dalam sekolah inklusi bagi peserta didik disleksia masih disama ratakan dengan anak normal lainnya, yaitu dengan menggunakan kurikulum 2013, sehingga ABK termasuk disleksia harus ditambah dengan bimbingan-bimbingan dari guru pembimbing yang disediakan oleh pihak sekolah inklusi. Pemberian bimbingan dari guru dengan cara mengulang kembali huruf abjad, menyusun kartu huruf menjadi kata atau kalimat, dan pengulangan kata dalam membaca sangat membantu anak disleksia dalam mengatasi kesulitan membaca. Adanya motivasi dari guru membuat siswa disleksia lebih antusias mengikuti bimbingan arahan dan bimbingan dari guryuen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectUpaya Guruen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectAnak Disleksiaen_US
dc.title“Upaya Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Pada Anak Disleksia di SDS Dua Mei Ciputaten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311612.pdf
  Restricted Access
3.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.