Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/996
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Rahma Aziz-
dc.contributor.authorFarrah Umairah Atamimi, 15311613-
dc.date.accessioned2020-08-05T05:58:49Z-
dc.date.available2020-08-05T05:58:49Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/996-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh SMK Putra Pertiwi, Pondok Cabe sebagai lembaga formal yang bersifat umum. Namun dengan adanya jadwal sholat dzuhur di sekolah, diharapkan siswa dapat meningkatkan aktifitas reliusnya. Ada dua manfaat yang dapat diambil dengan adanya aturan untuk melaksanakan sholat dzuhur. Pertama, siswa dapat meningkatkan nilai religious melakukan sholat karena belum tentu siswa mau menjalankan sholat dzuhur mereka di rumah dan yang kedua adalah kedisiplinan siswa dimana siswa membiasakan sholat dzuhur dengan tepat waktu. Dengan ini peranan guru di sekolah harus dilakukan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dimana peneliti harus melibatkan diri mereka sebagai instrumen, dan mengikuti data. Jenis dalam penelitian ini adalah studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunaka wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa peran guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan sikap spiritual anak sangat penting. Karena dengan adanya guru agama di sekolah bisa membentuk seorang siswa menjadi anak yang sholeh/sholehah dan berakhlaqul karimahen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Guru PAIen_US
dc.subjectNilai Religiousen_US
dc.titlePeran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Sikap Spiritual Anaken_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311613.pdf
  Restricted Access
2.68 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.