Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1003
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Alfun Khusnia | - |
dc.contributor.author | Qoriatus Sholihah, 15311625 | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-05T06:19:27Z | - |
dc.date.available | 2020-08-05T06:19:27Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1003 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sistem pembelajaran Boarding School terhadap kecerdasan spiritual peserta didik kelas XI di International Islamic High School Republic of Indonesia (IIHS RI). Di era modern sekarang dalam meningkatkan kecerdasan, anak lebih memusatkan perhatian pada pemberian motivasi dan fasilitas, sedangkan dalam pendidikan spiritual anak tidak diberikan secara langsung akan tetapi diserahkan kepada guru di sekolah dan kyai atau ustadz dengan alasan kurangnya ilmu agama yang dimiliki orang tua dan padatnya aktifitas. Dengan demikian banyak orang tua memilih untuk menempatkan anaknya di sekolah-sekolah berasrama (boarding School) Sistem pendidikan dengan pola boarding school yang merupakan suatu konsep lembaga pendidikan, dimana lembaga sekolah menyediakan asrama untuk tempat tinggal siswa. Selain mendapatkan pendidikan di sekolah, para siswa juga mendapat pendidikan yang ada di asrama yang biasanya berupa pendidikan keagamaan atau nilai-nilai khusus. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Dengan metode eksploratif melalui pengumpulan data dengan penyebaran angket. Sumber data dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI di International Islamic High School Republic of Indonesia (IIHS RI). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan pada sistem pembelajaran Boarding School terhadap kecerdasan spiritual peserta didik Kelas XI di International Islamic High School Republic of Indonesia (IIHS RI) sebesar 51,4% Sedangkan sisanya sebesar 48,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Sistem Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Boarding School | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Spiritual | en_US |
dc.title | Pengaruh Sistem Pembelajaran Boarding School Terhadap Kecerdasan Spiritual Peserta Didik Kelas XI di International Islamic High School Republic of Indonesia (IIHS RI) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
15311625.pdf Restricted Access | 3.19 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
15311625_Publik.pdf Restricted Access | 2.85 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.