Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1005
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahidah Rena-
dc.contributor.authorRanita Desniwati, 15311627-
dc.date.accessioned2020-08-05T06:25:20Z-
dc.date.available2020-08-05T06:25:20Z-
dc.date.issued2019-08-09-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1005-
dc.description.abstractPermasalahan yang ada dalam penelitian ini sangat erat kaitannya dengan menurunnya moral remaja yang nampak secara umum di Indonesia. Hal itu disebutkan ilmu agama dikesampingkan dan kurangnya penanaman moral melalui PAI hanya 2 jam pelajaran di sekolah. Penanaman moral dapat didukung salah satunya dengan mengikuti kegiatan rohis, namun minat siswa tergolong rendah dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga menyebabkan sikap spiritual mereka seperti kurang kesadaran siswa shalat berjamaah di masjid, mencontek ketika dikelas. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kegiatan ekstrakurikuler rohis dalam menumbuhkan sikap spiritual siswa di SMP Darusslam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah: Peran rohis dalam menumbuhkan jiwa spiritual siswa diantaranya sebagai lembaga keagamaan, lembaga dakwah, lembaga kemasyarakatan dan lembaga perjuangan..en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectEkstrakurikuler Rohisen_US
dc.subjectJiwa Spiritualen_US
dc.titlePeran Kegiatan Ekstrakurikuler Rohis dalam Menumbuhkan Jiwa Spiritual Siswa (Studi SMP Darussalam Ciputat, Tangerang Selatan).en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311627.pdf
  Restricted Access
5.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
15311627_Publik.pdf
  Restricted Access
2.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.