Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1006
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nadjematul Faizah | - |
dc.contributor.author | Rohmatin Sholihah, 15311629 | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-05T06:28:08Z | - |
dc.date.available | 2020-08-05T06:28:08Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-05 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1006 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang masalah dari skripsi ini adalah adanya dua kelas di MIN 1 Kota Tangerang Selatan yakni kelas bilingual dan kelas regular. Dalam bidang Al-Qur`an, terdapat perbedaan kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur`an serta hasil nilai pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas bilingual dan regular. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V bilingual, kelas V Areguler, dan kelas V B regular di MIN 1 Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui tiga cara yakni 1) observasi, yakni penulis pengamati proses pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ), suasana kelas, sarana dan prasaran pada kelas V bilingual, kelas V A & B regular. 2) wawancara yakni, penulis melakukan wawancara kepada Kepala madrasah, Wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Guru BTQ kelas V Bilingual dan kelas V A & B Reguler, serta peserta didik kelas V MIN 1 Kota Tangerang Selatan. 3) dokumentasi yakni, hasil nilai Baca Tulis Al- Qur`an (BTQ), foto dengan narasumber wawancara, dan foto pada saat pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V bilingual, kelas V A & B reguler. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V Bilingual dengan metode Qira`ati hasilnya sangat baik, dengan rata-rata nilai yang diperoleh yakni 92, 2) Implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V A Reguler dengan metode Iqra` hasilnya baik, dengan rata-rata nilai yang diperoleh yakni 85, 3) Implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V B Reguler dengan metode Iqra‟ hasilnya baik, dengan rata-rata nilai yang diperoleh yakni 82. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Baca Tulis Al- Qur`an (BTQ) | en_US |
dc.subject | Kelas Bilingual | en_US |
dc.title | Implementasi Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada Kelas Bilingual dan Kelas Reguler (studi kasus kelas V MIN 1 Kota Tangerang Selatan) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
15311629.pdf Restricted Access | 4.63 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.