Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1006
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorRohmatin Sholihah, 15311629-
dc.date.accessioned2020-08-05T06:28:08Z-
dc.date.available2020-08-05T06:28:08Z-
dc.date.issued2019-09-05-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1006-
dc.description.abstractLatar belakang masalah dari skripsi ini adalah adanya dua kelas di MIN 1 Kota Tangerang Selatan yakni kelas bilingual dan kelas regular. Dalam bidang Al-Qur`an, terdapat perbedaan kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur`an serta hasil nilai pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas bilingual dan regular. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V bilingual, kelas V Areguler, dan kelas V B regular di MIN 1 Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui tiga cara yakni 1) observasi, yakni penulis pengamati proses pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ), suasana kelas, sarana dan prasaran pada kelas V bilingual, kelas V A & B regular. 2) wawancara yakni, penulis melakukan wawancara kepada Kepala madrasah, Wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Guru BTQ kelas V Bilingual dan kelas V A & B Reguler, serta peserta didik kelas V MIN 1 Kota Tangerang Selatan. 3) dokumentasi yakni, hasil nilai Baca Tulis Al- Qur`an (BTQ), foto dengan narasumber wawancara, dan foto pada saat pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V bilingual, kelas V A & B reguler. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V Bilingual dengan metode Qira`ati hasilnya sangat baik, dengan rata-rata nilai yang diperoleh yakni 92, 2) Implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V A Reguler dengan metode Iqra` hasilnya baik, dengan rata-rata nilai yang diperoleh yakni 85, 3) Implementasi pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada kelas V B Reguler dengan metode Iqra‟ hasilnya baik, dengan rata-rata nilai yang diperoleh yakni 82.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPembelajaran Baca Tulis Al- Qur`an (BTQ)en_US
dc.subjectKelas Bilingualen_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur`an (BTQ) pada Kelas Bilingual dan Kelas Reguler (studi kasus kelas V MIN 1 Kota Tangerang Selatan)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311629.pdf
  Restricted Access
4.63 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.