Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1008
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Saepullah | - |
dc.contributor.author | Siti Roslina, 15311632 | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-05T06:34:35Z | - |
dc.date.available | 2020-08-05T06:34:35Z | - |
dc.date.issued | 2019-08-15 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1008 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seputar sproses belajar mengajar di SMP Islam Al Hasra Bojongsari tentang Bagaimana Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) dalam pendidikan budi pekerti siswa di SMP Islam Al Hasra Bojongsari dalam mencapai tujuan yang diharapkan, sedangkan Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran Budi Pekerti Islam (BPI) dalam pendidikan budi pekerti siswa di SMP Islam Al-Hasra Bojongsari, yang dimaksud adalah peran guru Budi Pekerti Islam (BPI) dalam pendidikan budi pekerti Islam. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti peran guru pendidikan Budi Pekerti Islam (BPI) khususnya dalam pendidikan budi pekerti siswa agar mengembangkan sikap, watak, akhlak, karakter dan nilai moral peserta didik. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian di dalamnya terdapat proses pemaknaan dalam perspektif subjek yang diteliti. Proses pemaknaan dilandaskan kepada teori yang menjadi panduan untuk memberikan gambaran umum tentang latar belakang penelitian dan sebagai bahan pembahasan hasil penelitian dan sumber data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah kegiatan guru dalam pendidikan Budi Pekerti siswa di sekolah SMP Al-Hasra. Sumber pendukung dalam penelitian ini adalah buku-buku atau jurnal yang sesuai dengan pembahasan. Data-data tersebut didapatkan melalui wawancara langsung guru dan Perwakilan Siswa kelas IX, obsevasi langsung kelapangan, dan dokumen yang peneliti dapatkan langsung dari sekolah, serta objek penelitian ini adalah Guru Pendidikan Budi Pekerti Islam (BPI) dan Perwakilan Siswa Kelas IX. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Peran Guru Budi Pekerti Islam dalam pendidikan budi pekerti siswa di SMP dalam Islma Al-Hasra Bojongsari harus memiliki strategi dalam menanamkan nilai-nilai budi pekerti pada peserta didik dengan membiasakan peserta didik untuk bersikap disiplin, jujur, bertangung jawab serta sopan santun. Dengan tujuan yang ingin dicapai sekolah yaitu mengembangkan sikap, watak, akhlak, karakter dan nilai moral peserta didik. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) | en_US |
dc.subject | budi pekerti Siswa | en_US |
dc.title | Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) dulam Pendidikan Budi Pekerti Siswa di SMP Islam AL Hasru Bojongsar | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
15311632.pdf Restricted Access | 4.21 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
15311632_Publik.pdf Restricted Access | 2.57 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.