Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1010
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlfun Khusnia-
dc.contributor.authorUnda Jiwaningsih, 15311636-
dc.date.accessioned2020-08-05T06:40:23Z-
dc.date.available2020-08-05T06:40:23Z-
dc.date.issued2019-08-16-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1010-
dc.description.abstractLatar belakang masalah dari penelitian ini adalah karena adanya perilaku negatif pada siswa pada saat proses kegiatan belajar mengajar seperti, berperilaku acuh tak acuh terhadap pelajaran, bermain-main, mengangu teman, tidak percaya diri saat ditunjuk guru untuk tampil di depan, mengobrol dengan teman, bernyanyi ketika proses pembelajaran, serta tidak mengerjakan tugas dengan baik ketika proses pembelajaran berlangsung, terutama pada kelas VI mata pelajaran PAI. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas penerapan reinforcement dalam pencegahan perilaku negatif siswa pada pembelajara PAI di kelas VI SDS Dua Mei Ciputat, Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa proses pembelajaran pada mata pelajaran PAI dengan penerapan reinforcement telah terlaksana dengan baik, dan ditunjukkan dengan adanya pengurangan perilaku negatif siswa. Hal ini menujukkan bahwa reinforcement efektif diterapkan pada proses pembelajaran dalam mencegah perilaku negatif siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectReinforcementen_US
dc.subjectPencegahan Perilaku Negatifen_US
dc.titleEfektivitas Penerapan Reinforcement dalam Pencegahan Perilaku Negatif Siswa pada Pembelajaran PAI (Studi kasus kelas VI SDS Dua Mei Ciputat, Tangerang Selatan)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311636.pdf
  Restricted Access
5.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.