Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/104
Title: Pengaruh Pengetahuan Agama dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat leasing syariah dalam Pembiayaan Kendaraan Bermotor. (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Jakarta Selatan).
Authors: Nita Rismayanti, 14110736
Advisor: Nur Izzah
Issue Date: 2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh (sensus) dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui observasi dan kuisioner dengan model skala likert. Kuisioner disebarkan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Kota Jakarta Selatan yang berpendidikan Agama yang baik ataupun kepada masyarakat yang memahami produk leasing syariah dalam pembiayaan motor. Variabel penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu variabel independen (Pengetahuan Agama&Pengetahuan Produk) dan variabel dependen (minat). Penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabililitas, Regresi Linear Sederhana, Korelasi Product Moment, Koefisien Determinasi, dan Hipotesis Uji t. sedangkan untuk olah data menggunakan program SPSS versi 20.0 diatas. Berdasarkan Hasil Penelitian menunjukan bahwa varibel Pengetahuan Agama dan Variabel Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap minat leasing syariah dalam Pembiayaan Kendaraan bermotor pada masyarakat di Kota Jakarta Selatan. hal tersebut daapat diketahui berdasarkan hasil uji thitung>ttabel dengan taraf signifikan 0,000 < 0,5, hal tersebut menunjukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/104
Appears in Collections:Skripsi S1 Hukum Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14110736.pdf
  Restricted Access
3.24 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.