Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1044
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKurnia Akbar-
dc.contributor.authorMuftihatuzzahra, 16311738-
dc.date.accessioned2020-08-25T05:01:13Z-
dc.date.available2020-08-25T05:01:13Z-
dc.date.issued2020-07-10-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1044-
dc.description.abstractDengan memperhatikan kondisi masyarakat saat ini, dan juga seiring berjalan dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, pengaktualisasian nilai Al-Qur`an mengalami banyak kendala dalam berupaya membentuk generasi yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, cerdas, maju, dan mandiri. Namun, untuk mewujudkan generasi Qur’ani yang mampu mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur`an sebagaimana yang telah disebutkan diatas dibutuhkan kemampuan dasar dalam belajar Al-Qur`an. Kemampuan dasar tersebut meliputi membaca dan menulis Al-Qur`an. Oleh karena itu pada penelitian ini penulis tertarik untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemampuan membaca Al-Qur’an siswa jika dikorelasikan dengan hasil belajar pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits Penelitian ini menggunakan Penelitian Kuantitatif, penelitian ini dilakukan pada siswa/siswi kelas X MA. Tarbiyah Islamiyah, pada bulan Juni 2020. Metode ini digunakan untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Qur’an Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al- Qur’an Hadits. Populasi siswa sebanyak 74 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan pengambilan sampel acak sederhana, maka sebagian populasi dipilih secara acak dan dijadikan sampel pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas X di MA. Tarbiyah Isamiyah Kota Tangerang baik. Hasil belajar tersebut dibuktikan dengan nilai pada mata pelajaran tersebut yang berada diatas nilai rata-rata (80,77) yang menunjukan baik. Terdapat pengaruh yang rendah antara kemampuan membaca Al- Qur’an dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits kelas X di MA Tarbiyah Islamiyah Kota Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 1,798. Ini menunjukkan bahwa nilai thitung (1,798) < nilai ttable (2,034). Hal ini menunjukkan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara kemampuan membaca Al-Qur’an (X) dengan hasil belajar Al-Qur’an Hadits (Y) terdapat korelasi yang rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKemampuan Membaca Al-Qur’anen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Kemampuan Membaca Al-Quran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Benda Kota Tangerangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311738.pdf
  Restricted Access
1.9 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
16311738_Publik.pdf
  Restricted Access
1.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.