Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1064
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Syahidah Rena | - |
dc.contributor.advisor | Pahrurroji | - |
dc.contributor.author | Yeni Solihah, 218430230 | - |
dc.date.accessioned | 2020-09-10T08:34:03Z | - |
dc.date.available | 2020-09-10T08:34:03Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1064 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas penggunaan buku elektronik (e-book) dalam meningkatkan literasi keagamaan Siswa Kelas III MI As-Salamah, Pamulang II, Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan e-book yang sudah dilaksanakan kurang lebih 4 tahun di MI As-Salamah merupakan cara pembelajaran yang sangat praktis dan simpel, memudahkan siswa dan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, serta siswa dapat belajar kapan dan di mana pun karena e-book mudah dibawa, lengkap, dan praktis. Terlebih dalam suasana darurat Covid-19 saat ini yang memaksa siswa belajar secara daring. Dengan media e-book (smartphone) siswa dengan mudah melakukan pembelajaran sesuai arahan guru, siswa tinggal membuka akses internet, dan menggunakan pembelajaran sesuai program yang diakses oleh guru. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Penggunaan E-Book | en_US |
dc.subject | Literasi | en_US |
dc.subject | Keagamaan | en_US |
dc.title | Efektivitas Penggunaan E-Book Dalam Meningkatkan Literasi Keagamaan Siswa Kelas III MI As-Salamah Pamulang II Tangerang Selatan | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
218430230-Yeni Solihah.pdf Restricted Access | 218430230-Tesis | 2.93 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.