Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1117
Title: Implementasi Program Qur’an Time Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di SMP Al Hasra Depok(Studi Kasus Siswa di SMP Al Hasra Depok)
Authors: Asful Lailiyah, 16311636
Advisor: Siti Rahma Aziz
Issue Date: 10-Aug-2020
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Melihat perkembangan zaman pada era globalisasi masih banyak yang merasa kesulitan dalam hal membaca maupun memahami Al-Qur‟an, sehingga terjadi banyak pergeseran nilai dalam kehidupan di masyarakat. Melihat juga dampak-dampak akan kemajuan teknologi seperti munculnya internet, pesatnya media sosial, permainan online dan lain sebagainya semakin membuat kebiasaan baru bagi anak, sehingga berkurangnya aktivitas keagamaan salah satunya membaca Al-Qur‟an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program Qur‟an time di SMP Al Hasra Depok dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur‟an siswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data (penyajian data), dan mengambil kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program Qur‟an time dapat dinilai baik dan mampu untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur‟an siswa, hal ini bisa dilihat dari kemampuan dan motivasi siswa dalam mempelajari Al-Qur‟an cukup baik dengan faktor lingkungan yang mendukung, meskipun ada beberapa siswa yang masih belum mencapai target, tetapi bisa diatasi dengan baik.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1117
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311636.pdf
  Restricted Access
2.63 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.