Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1121
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNadjematul Faizah-
dc.contributor.authorAsiya Afifah, 16311643-
dc.date.accessioned2020-09-21T07:51:49Z-
dc.date.available2020-09-21T07:51:49Z-
dc.date.issued2020-08-07-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1121-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi beragam metode dalam pembelajaran Al-Qur`an di SD Emirattes Islamic School. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek penelitian ini adalah siswa kelas 2B, koordinator tahfidz dan guru kelas dua SD Emirattes Islamic School. Kemudian penulis melakukan pengamatan langsung mengenai implementasi beragam metode dalam pembelajaran Al-Qur`an serta melakukan wawancara dengan wakil kepala sekolah, koordinator tahfidz, guru tahfidz kelas dua, perwakilan siswa, dan perwakilan orang tua siswa kelas 2B SD Emirattes Islamic School dan mengumpulkan dokumentasi serta mengambil data-data yang diperlukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa implementasi beragam metode (metode talaqqi atau musyafahah, metode takrir, metode resitasi, metode klasikal dan metode demonstrasi) dalam pembelajaran Al-Qur`an (studi kasus siswa kelas 2B SD Emirattes Islamic School) sudah mengungguli dari standar yang ditentukan oleh peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, walaupun hanya dengan catatan yang tidak disusun sebagaimana yang diatur dalam membuat RPP.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectImplementasi Beragam Metodeen_US
dc.subjectPembelajaran Al-Qur`anen_US
dc.title“Implementasi Beragam Metode Dalam Pembelajaran Al-Qur`an (Studi Kasus Siswa Kelas 2B SD Emirattes Islamic School)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311643.pdf
  Restricted Access
3.53 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
16311643_Publik.pdf
  Restricted Access
832.57 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.