Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1125
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Siti Rahma Aziz | - |
dc.contributor.author | Mayang Mirna Dwi Fauni, 16311659 | - |
dc.date.accessioned | 2020-09-21T08:17:24Z | - |
dc.date.available | 2020-09-21T08:17:24Z | - |
dc.date.issued | 2020-08-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1125 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui penerapan tata tertib sistem poin untuk meningkatkan kedisiplinan siswa.2) untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan tata tertib sistem poin untuk meningkatkan kedisiplinan siswa SMP Muhammadiyah 8 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian metode deskriptif. Penelitian ini berlokasi di SMP Muhamadiyyah 8 Jakarta. Sumber data utama adalah kepala sekolah, Guru bimbingan & Konseling, Guru bidang kesiswaan, wali kelas dan siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, dipslay data (penyajian data), dan simpulan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam penerapan tata tertib sistem poin yang dilakukan sudah cukup baik dengan melibatkan semua pihak sekolah, perencanaan, sosialisasi dan evaluasi yang dilakukan melalui rapat dan workshop. Dengan adanya sistem poin ini akan memudahkan guru untuk memberikan hukuman, membuat siswa jera untuk melakukan pelanggaran, siswa menjadi lebih disiplin, memotivasi siswa karena adanya sistem poin plus yang bisa siswa dapatkan ketika berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik dan juga mendapatkan reward ( penghargaan) sesuai yang tercantum dalam buku tata tertib. Adapupn Kendala yang dihadapi dalam penerapan tata tertib sistem poin yaitu Jarak antara rumah ke sekolah cukup jauh, Kurangnya kerja sama dan kurang komunikasi antara guru bidang studi, guru piket maupun dengan wali kelas, Hilang atau terselipnya buku tata tertib pribadi siswa, Karakter dari siswa itu sendiri, Kurang sosialisasi kepada orangtua. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Sistem Poin | en_US |
dc.subject | Kedisiplinan Siswa | en_US |
dc.title | Penerapan Tata Tertib Sistem Poin Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di SMP Muhammadiyah 8 Jakarta | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
16311659.pdf Restricted Access | 1.82 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
16311659_Publik.pdf Restricted Access | 1.37 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.