Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1134
Title: | Penerapan Program Boarding School dalam Menumbuhkan Karakter Religius Siswa International Islamic Secondary School (IISS) |
Authors: | Khairatunnisa, 16311694 |
Advisor: | Reksiana |
Issue Date: | Aug-2020 |
Publisher: | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Penelitian ini mengangkat tentang pendidikan karakter Religius melalui kegiatan Boading School merupakan suatu langkah dalam menumbuhkan Karakter Religius siswa. Tujuan adanya Program Boarding School ini yaitu Membangun Manusia berakhlakul Karimah, siddiq, amanah, fathonah, tabligh, syaja‟ah dan mampu mengemban Islam sebagai agama pembawa rahmat bagi Alama semesta, lillahi ta‟ala. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif.Tempat penelitian ini di International Islamic Education Cauncil Jakarta pusat.Sumber data utama penelitian adalah kepala asrama, ketua asrama, dan tiga orang siswa SMP-IISS International Islamic Secondary School.Adapun sumber sekunder adalah buku, jurnal Skripsi dan sumber documenter berupa hasil observasi ketika PLP ll, teknik pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara dan Dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan menggunakan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program Boarding School sangat membantu siswa dalam membentuk Karakter Religiusnya, dalam kegiatan sehari-hari serta membantu pendidik untuk membentuk karakter siswa dari lingkungan asrama dan sekolah sesuai dengan wawancara yang peneliki wawancarai kepada siswa dan kepala asrama. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1134 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
16311694.pdf Restricted Access | 2.52 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
16311694_Publik.pdf Restricted Access | 907.29 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.